Modal Kompatibel

bisnis waralaba

Biasanya pun para pewaralaba ini memang mulai memberi kesempatan untuk membuka waralaba karena bisnis yang dibuat sudah benar-benar matang. Selain itu pula, pasarnya tidak berubah-ubah dan memiliki reputasi baik sehingga manajemen sekaligus strategi bisnisnya sudah berkelanjutan. Meski demikian, Konsultan bisnis dan waralaba DK Consulting Djoko Kurniawan melihat bahwa bisnis waralaba masih memiliki prospek yang cukup baik tahun ini. Pasalnya, di akhir 2020 para calon pebisnis sudah mulai ingin investasi dalam bisnis waralaba. Tentunya, penting untuk memilih waralaba yang sesuai dengan kemampuan finansial dan modal yang tersedia.

bisnis waralaba

Selain franchise yang Kami sebutkan diatas sebenarnya masih banyak waralaba lain dengan skala besar hingga kecil di Indonesia saat ini. Anda bisa mencarinya langsung untuk beberapa jenis waralaba yang sedang memiliki potensi saat ini.

Meski ayam geprek menjadi makanan yang disukai orang saat ini, namun fried chicken atau ayam goreng tetap menjadi idaman. Membuka bisnis waralaba yang satu ini sangat menguntungkan dan modalnya bisa dibilang kecil.

Kamu tidak perlu khawatir untuk memulai bisnis franchise Kebab Baba Rafi, sebab kamu akan mendapatkan penghasilan minimal setiap harinya sebesar Rp650. 000, -. Jika ingin franchise kedai kopi yang satu ini, kamu memerlukan modal kurang lebih sebesar Rp140 juta. Jika mengambil franchise ini, kamu tidak perlu bersusah payah melakukan promosi, sebab brand yang satu ini sudah terkenal di masyarakat.

Faktor penting yang bisa membuat bisnis Anda sukses adalah inovasi dan kreativitas dari franchisor. Untuk itu, persiapkan modal dengan baik dan sesuaikan kemampuan finansial Anda dengan bisnis franchise apa yang ingin Anda jalani. Sistem franchise sendiri memiliki banyak manfaat, baik untuk para franchise atau pun franchisor. Adanya sistem franchise fee atau pun royalty fee dapat menambah keuntungan bagi mereka.

Terlebih lagi pada masa pandemi beserta kebijakan work from home, makin menyelingkit siapapun untuk punya device yang cakap di rumah. Peminat dengan pembaruan elektronik terus meningkat seukuran dengan kebutuhan market. Contoh lainnya ialah produk televisi, komputer jinjing, dan kamera nun berlomba merilis komoditas paling unggul pada kelasnya. Banyak visi menarik yang siap Anda coba diantaranya, produk fashion / pakaian.

Di dalam dunia bisnis waralaba, pemilik brand dikenal dengan sebutan pewaralaba atau franchisor. Pewaralaba ini adalah pihak yang memberi hak usaha sekaligus sebagai produsen untuk menjalankan bisnis tersebut. Sementara pihak pemilik modal dikenal dengan sebutan terwaralaba atau franchisee. Pihak inilah yang membeli usaha dan menjalankannya sesuai sistem yang berlaku. Selain itu, umumnya harga waralaba cukup murah untuk bisnis skala kecil, misalnya minuman-minuman atau cemilan kekinian yang hanya menggunakan booth untuk menjual dagangannya. Biasanya, harga waralaba yang ditawarkan berkisar 3 juta hingga belasan juta rupiah, tergantung paket yang anda ambil. Sedangkan untuk franchise restoran, minimarket, dan sebagainya, pastinya dibanderol dari harga puluhan, ratusan juta hingga milyaran rupiah.